Sunday, March 3, 2019

Paket Wisata Yogyakarta: Perjalanan Budaya


Paket Wisata Yogyakarta: Perjalanan Budaya

Daerah istimewa Yogyakarta di Indonesia dikenal sebagai pusat budaya Jawa, yang telah menjadi pusat sejarah serta perkembangan politik dan agama di masa lalu. Bahkan, tempat itu adalah rumah bagi banyak landmark budaya, sejarah, dan agama. Contoh dari struktur ini termasuk bangunan peninggalan yang tak terhitung jumlahnya, museum, Istana Sri Sultan Hamengkubuwono, dan kuil-kuil Hindu. Candi Borobudur, dianggap sebagai simbol Indonesia, dan Candi Prambanan adalah dua landmark budaya yang ditemukan di Yogyakarta yang terdaftar di Situs Warisan Dunia UNESCO. Tentu saja, paket tur Yogyakarta bisa menjadi pengalaman perjalanan yang luar biasa yang akan menunjukkan aspek lain dari tempat selain sebagai pusat budaya. Tempat ini penuh dengan atraksi yang membuat pengalaman perjalanan yang lengkap.

Candi Borobudur
Candi Borobudur adalah monumen Budha terbesar di seluruh dunia, dan juga objek wisata paling populer di Indonesia. Raksasa ini, struktur berbentuk piramida menelusuri permulaannya kembali pada abad ke-8 dan 9, ketika dibangun dengan jalan naik dari ribuan blok batu-batu besar. Relief batu yang menghiasi dinding kuil diukir dengan kisah Buddha, melayani baik sebagai objek religius bagi para peziarah dan sebagai pesta yang indah bagi mata gerombolan pengunjung. Bersama dengan candi Mendut dan Pawon di dekatnya, Borobudur sekarang menjadi bagian dari Daftar Situs Warisan Dunia UNESCO.

Istana Sri Sultan
Dibangun pada pertengahan abad ke-18, Istana Sri Sultan adalah salah satu contoh terbaik dari arsitektur istana tradisional Jawa. Interiornya, bagaimanapun, memancarkan pengaruh Eropa, yang telah ditambahkan ke struktur selama tahun 1920-an. Ini memiliki istana utama, dua dari tanah Sultan, dan area pemukiman seorang pelayan besar.

Istana ini adalah komunitas berdinding dengan sendirinya di Yogyakarta, memiliki tempat-tempat penting di dalamnya seperti industri batik dan pondok perak, pasar, masjid, museum, sekolah, toko, dan banyak situs menakjubkan lainnya.

Museum Dirgantara (Museum Pesawat Terbang)
Museum Dirgantara adalah gudang yang sangat baik untuk beberapa peninggalan Perang Dunia II, yang semuanya dipelihara dengan baik. Terletak di Pangkalan Angkatan Udara Yogyakarta, koleksi termasuk perahu terbang Catalina, biplane Boeing Stearman, pembom Badger dengan rudal udara-ke-darat, L-29 Dolphin, Lavochkin LA-11, MI4, dan banyak lagi.

Wayang Wayang Dimainkan
Juga dikenal sebagai Wayang Kulit, Wayang Kulit Bayangan ini adalah warisan budaya Jawa yang kaya. Dalem menceritakan kisah-kisah dan kisah-kisah yang berkaitan dengan berbagai aspek budaya Jawa tradisional. Boneka terbuat dari kulit kerbau yang dipoles dan dipoles, dan pertunjukan ini diadakan dengan iringan dari gamelan orkestra. Tradisi menyatakan bahwa Wayang telah ada hampir setengah milenium, dan itu ditetapkan oleh UNESCO sebagai Karya Warisan Budaya Lisan dan Tak Berwujud.